Review Harian Helm Retro Kaca Bubble

Helm retro coklat NPN

Hallow brosist apa kabar nya, semoga baik yah?!. Di artikel kali ini saya bakalan bahas helm retro murah nh, yang berkisar antara 190rb-230rb. Ya walaupun udah jadi barang umum gak papa lah yah saya bahas, sekaligus ngungkapim unek unek aja brosis yang saya rasakan dari helm ini. Ini lumayan penting sih buat yang mau pake helm ini buat harian. Yuk kita mulai saja.

Padahal yang item rapet dan warnanya pas. sayang finishingya jelek dan ada cacat duuuhh

Helm retro ini sebenarnya saya beli untuk istri saya brosist, helm lama nya udah mulai gak bener sistim penguncianya. Bahaya. Karna dia pingin yang retro ya sudah saya cariin deh. Tadinya saya pingin beliin yang warna pink. Tapi ntr gak bisa minjem deh saya. Hahaha..

Akhirnya dari sekian banyak model dan motif helm retro yang bermacam-macam menggoda. Pilihan saya jatuh pada Merk NPN warna coklat doff. Alasanya simple, dengan harga yang sama helm punya busa empuk dan lembut, finishing rapih, dan simple motifnya,(cuma huruf dan garis). Kacanya juga bagus gak ngeflare kalo kena sorot lampu.

Busa bagian dalam helm retro NPN

Busa bagian dalam helm retro NPN

Ketika coba dipake helm ini nyaman, ukuranya pas, (ya gak senyaman helm 300rbn keatas ya brosist) busanya juga mendekap sempurna. Penampilanpin cukup oke, kalem tapi kelihatan casual sekali ini helm. Top lah brosist, apalagi kalo pake metik scopi, vespa, cafe racer, jos lah pokonya. Nyetel banget dengan jaket casual, celana jeans dan spatu bootsnya

Tampak samping helm npn retro

Tampak samping helm.Retro NPN

Nah itu kalo kalo dari segi penampakanya brosist. Saya kasih nilai 90 dah untuk estetika helm ini..

Saay pakai riding Ada kekurangan yang cukup menganggu brosist, sepele tapi ya lumayan juga. Yaitu pada celah yang muncuk antara helm dan visor cembungnya. Asli ketika riding dan visor di tutup angin mengalir kecil tepat ke mata. Duhhh asli mengganggu brosist. Akhirnya sekalian aja saya buka visornya. Enakan terbuka sekalian. Nilainya 55 aja yah brosist. Sepele tapi nyebelin sih.

Jadi sebagai catatan aja nih brosist. Kalo mau hal itu gak terjadi cari yang bagian samping antara helm dan visornya rapet. Itu baru sip.. Sama satu helm murah biasanya kategori ringkih, nah helm ini selain ringkih konstruksinya juga kurang visornya simple.so hati hati saja pas buka tutup visor.! Helm baru umur 4 hari masa kancing visornya udah lepas coba.. Suu sekali brosist. Tapi heranya ini helm banyak yang pake yah, lumayan banyak populasinya di jalan..?@#??!

Kalo di luar itu helm ini nyaman-nyaman aja brosist. Pading busa ok, bobotnya juga enteng Sip lah.

Ok segitu aja dulu ya brosist mudah-mudahan berguna . Jangan lupa amankan helm ketika parkir ya brosist.

Ciaoo…

Iklan

Tentang desain Yamaha R25/R3 2019 dan Galeri Foto Studio lengkap

11Hallo brosist, happy weekend yah. Mudah-mudahan weekendnya indah dan happy. Di awal oktober ini akhirnya brojol juga R25 facelite brosist setelah bulan-bulan sebelumnya ramai bermunculan spyshotnya yang cukup jelas. Trus terang sih saya sedikit kecewa brosist. Ko R25 atau R3 bentuknya begini yah? Seperti keluar jalur dari gen R series yang sekarang. Udah gitu bagian belakangya gak di sentuh lagi.. Coba perhatikan R1, R6, R15/R125. Kelihatan kan tema desainya.?

Browsing gambarnya lebih banyak lagi, liat videonya, first impresionya, ergonomi, versi track day nya, rasanya memang segitu2 aja bentuk fairingnya. Tapi gak tau entar fairing buta atau versi balapnya. Fairingnya cenderung jenong dan melengkung, matanya (headlamp) juga melengkung-lengkung gitu. Mirip ikan duyung. Haaaa fairing bawahnya juga, jadi inget motor-motor india.

123

Entahlah apa yang ada di fikiran desainer yamaha. Bukan tentang desain ini jelek brosist, tapi gimana yah bisa lah sepertinya dibikin sedikit lebih bagus lagi. Atau jangan-desain yang bagusnya atau finalnya nanti dikeluarin di All new R25? Bodi belakang pendek dan bolong, lampu belakang vertikal , fairing sedikit mengotak dan hi-tech. Gitu kan tema R series sekarang?

Kalo soal aerodinamis sh pasti lebih baik lah, jenong dan lebar itu bagus untuk ngumpet pembalap saat membelah angin. Tapi kan ini motor jalan raya, bukan cuma aerodinamis saja yang di pentingin. Ya gak?

Oh iya di luar sana R3 ini lumayan laku brosist, banyak di pakai para rider pemula sebagai jenjang untuk pindah ke motor berikutnya. Selain itu yamaha juga getol dan konsisten bekerja sama di ajang motorsport. Jadi mungkin para biker lebih familiar lagi dengan Yamaha R3. Jadi ya ada pengaruhmya juga sepertinya ke berubahan desain yang biasa-biasa aja ini.

16.jpg

biar gak disangka FBH saya bahas juga nih kelebihanya dari R25 Facelite ini, ada ko brosist tenang saja.

pertama tangki, desainya sudah mulai mengotak dan aksen modern sudah mulai kelihatan brosist, jika dilihat dari atas bagian tangkinya juga cenderung melebar beda dengan R25 lama yang tinggi tapi ramping ke atas. lebih asik yang ini kan??

27

Kedua, Dasboard. ini penting brosist. meskipun jarang di lihat ketika riding dasbooard mempengaruhi feel saat mengendarai sebuah motor. kalo di mobil kan ada interior. nah dasboard lah salah satu bagian disain yang bisa kita nikmati. triple clamp yang R series banget, stang Under Yoke, Spidometer kotak digital dan tentu tangkinya, menjadaikan area Dasboard luar biasa indahnya brosist. simple and hi-tech.

3031

 

ketiga, kaki-kaki bagian depan. lihat itu spakbord depan yang ada jambangnya, trus itu suspensi USD nya yang berwarna emas nan kekar, di tambah lagi piringan cakram yamg lumayan lebar. indah bukan brosist?? pemandangan kaki seperti ini biasanya kita temui di moge. sekarang? R25 udah punya brosist.

img

Keempat, coakan fairing di bawah Underyoke, bagian ini sepele brosist, tapi penting juga untuk sebuah supersport atau motor berfairing, coakan R25 baru terlihat lebih ke bawah sehingga terlihat batang shock depan yang memanjang. loh bagusnya apa? copa tengok superbike 1000cc, supersport 600cc, rata-rata begini brosist. ketika stangnya diganti pakai yang lebih nekuk, fairing udah siap. secara tampilan sudah pasti lah Superbike banget.

Oke deh sekian dulu saja tulisanya, saya gak bahas sepek atau lain-lainya lah. Cuma sedikit pandangan saja mengenai desain si R25 dan R3 ini.. mudah-mudahan sih desain R25 yang baru ini masih bisa di explore lagi, modif dikit, permainan cutting stiker dan aksesoris hasilnya bisa tambah jos. kita tunggu saja foto-fota nanti brosist.

selamat menikmati garerinya dan Ciaoo…

headlamp-r25-2019stop-lamp-r25-2019yamaha-r25-2019-3-1

456789

10111213141516171819202122232425262728293031

Hasil Pertandingan Connor McGregor vs Khabib “the eagle” Nurmagomedov. the Eagle tetap tak terkalahkan.

Khabib Nurmagomedov vs Connor McGregor Octagon UFC

Huhhhff akhirnya lega juga brosist, dan jagoan saya pun menang. Alhamdulillah..

Sebenarnya kedua petarung adalah favorit saya, di samping keduanya adalah Figther yang ber skil luar biasa, diluar itu khabib dengan kerendah hatianya dan muslim yang taat dan McGregor seorang yang setia, family man, dan frendly to fans. Membuat saya tertarik dengan mereka ber dua.dan seperti yang saya perkirakan hasil pertandingan Khabib vs Connor McGregor pun dimenangkan khabib, dengan submition khas khabib tentunya.

Khabib Nurmagomedov ibadah Haji

Connor McGregore dan Keluarga, jika tau awal karirnya pasti brosist bakal terharu

Tapi jika dibanding ya saya berat ke khabib lah..

Hee oke balik lagi pertandingan brosist. Berjalan dengan penuh drama, mulai dari perseteruan di tempat parkir saat McGregor melempar kursi ke Bus rombongan Khabib, sampai rasis yang di tunjukan khabib jelang pertandingan. Tensimya begitu panas brosist padahal rasis di benci yah di budaya barat sepertinya enteng sekali keluar dari mulut McGregore. Pun di dalam arena kedua official yang sama-sama saring terbawa emosi.

Pukulan kiri Khabib bersarang di rahang McGregor

Di ronde-ronde awal pertarungan berjalan alot, tidak banyak gerakan spektakuler yang terjadi. Saling jual beli pukulan terjadi, jab, strike, upper cut, low kick, semuanya terjadi. Silih bergantian brosist. Pun begitu dengan grappling, ada take down dari khabib tapi hanya sedikit saja serangan bawah yang bisa khabib lancarkan, dan tidak terlalu efektif. Tidak ada darah dan memar brosist.

Ronde ke 2 sebuah hook kanan berhasil dilayangkan khabib ke rahang McGregor sehingga membuatnya terjatuh seketika, tap McGregor bisa kembali bangkit dan mempertahankan posisi. Di ronde ke 2 juga sebuah take down dilakukan khabib dan berhasil menyarangkan hook kanan tepat di mata kiri McGregor. Yang hasilnya menyebabkan matanya lebab dan sedikit mengelurkan darah dari pelipis. Di ronde kedua ini juga khabib beberapa kali khabib melakukan pukulan dengan posisi McGregor berada di bawah. Sangat sporadis dan bertubi-tubi. Namun Connor McGregor masih mampu bertahan.

Pertarungan striking antara khabin dan McGregor

Di ronde ke 3 sih yang menurut saya menegangkan, pertarungan atas banyak terjadi di sini. Upercut, jab, strike berhasil McGregoe layangkan, tapi lagi lagi khabib sepertinya kebal-kebal saja. Semua McGregor keluarkan seperti saat mengalahkan lawan-lawanya tapi heran saya Khabib gak bergeming. Dia masih bisa menghindar atau melakukan body movment untuk merendam agar tak terlalu berefek atau memang tahan pukul? Alasan yang kedua sepertinya lebih tepat.

 

Barulah di ronde ke empat pertarungan ini berakhir. Khabib berhasil men take down McGregor dan menahanya di samping, Khabib mencoba rear necked Coke (cekikan belakang) pertama namun McGregore masih bisa lolos. Dan di percobaan selanjutnya dengan posisi yang terpojok dan lelah Mcgregore pun berhasil di Rear necked Coke untuk kemudian menepuk tangan tanda menyerah. Yesss kalah dengan submision. Persis kertia Nate Diaz berhasil mengalahkan Connor McGregore sebelumnya

Whell sangat sulit sepertinya melawan seorang grappler pada saat di bawah belum lagi grapling yang dilakukan Khabib sedikit berbeda dengan Grappling MMA yang berbasic Brazilian Juijitsu. Seperti menyasar salah satu kaki, bantingan ala smack down, dan Body Drop yang unik.. Yup Basic nya adalah combat sambo khas eropa utara dan timur. Dan sepertinya latihan grapling yang dilakukan McGregor tak mampu membendungnya.

Oh iya di laga ini terjadi keributan brosist, padahal laga telah usai dan khabib yang menang loh.. Sayang sekali sh kemenangan khabib menjadi sedikit ternodai. Untuk lebih jelas nya saya bakaln cari tau dulu brosist agar beritanya lengkap, dan bakal saya tulis di artikel terpisah tentunya.

 

Oke sekian dulu bahas UFC kali ini ya brosist akhirnya jagoan saya menang dan saya bisa tidur nyenyak malam senin ini.

Ciaoooo

Nyoba Rokok Marlboro Mild Black.

Marlboro Mild Black

Niat hati ingin mencoba rokok Mevius eh ternyata pas beli gk ada di Indomart, cuma ada di Alfa doank sepertinya.?! Akhirnya bingung beli rokok apa, ya wis lah nyari yang paling aneh. Pilihan pun jatuh ke Marlboro ini, hmmm varian apa lg nih?

Karna di Indonesia ini varian nya banyak banger saya gak terlalu hapal silsilahnya brosist. Ada black, menthol, black menthol, filter black, black sabat, embuh lah pokonya.. Yang jelas Marlboro ini punya nama lengkap “Marlboro Mild Black”. Pasti rokokny hitam nih.??

Tuh kan rokoknya putih?

Jadi Marboro tuh ngasih nama produknya Black tuh biar apa sh sebenernya?

Bentuk Filter Marlboro mild black

Saya ambil satu, widihhh filternya brosis, kaya gorong-gorong di tumpuk..mantaf mantaf.. Saya bakar, coba hisap.. Hmmm rasanya rokok mild Indonesia sekali. Ringan, enteng ngisapnya, dan ada sedikit ada aroma-aroma Marlboro Filter Black. Mirip juga dengan lucky strike mild tapi lebih mild lagi rasanya.

Di duetkan dengan kopi hitam?

Marlboro mild black bersama kopi hitam

Rasanya hmmmm biasa saja, gak ada efek niqmat nya. Gak ada perasaan snyeszzz di lidah, mungkin rokok in terlalu mild rasanya brosist.

Masalah rasa gitu aja sh brosist, gak terlalu wow dan gak ada rasa baru. Hampir sama kaya rokok mild kebanyakan.

Tampilan kemasan Marlboro mild black

Tampilan kemasan Marlboro mild black

Oh iya salut juga buat Marlboro, gak melulu memproduksi rokok pahit khas rokok luar. Mulai mencoba beberapa varian baru dengan rasa yang lebih Indonesia sekali. Ya semacam restoran cepat saji McD dan Pizza Hut yang aslinya jualan makanan khas luar tapi menambah menu baru ala Indonesia.

Sekian dulu aja brosis Review Rokok kali ini, merokoklah dengan bijak dan tetep jaga kesehatan !!

Ciaoo…

Review Jam Tangan Eiger N830, Jam Worteed, Brand Besar, Kualitas Bandel

dsc_21051062371423.jpg

Eiger N830

hallo brosist kumaha damang? Yups seperti biasa mudah-mudahan kita ada dalam lindungam Allah SWT. Bahas jam lagu yuk brosist, mumpung ada sebuah jam tangan Eiger nih punya temen. Yo wis lah saya pinjem bentar, foto-foto secukupnya, dan pencet-pencet aja supaya tau apa aja yang ada di jam tersebut.

Tampilan Eiger N830

Tampilan Eiger N830

Tampilan Eiger N830

Tampilan Eiger N830

Desain,

Desainya seperti jam tahan banting/outdoor pada umunya. Bahanya plastik semi karet, tali strapnya juga sama. Plasti lentur mungkin brosist. Casingngya juga di bingkai plastik tahan bentur. Bentuknya tebal tapi tak serame pada umumnya jam tahan banting.

Tekuk2nya besar membuat jam ini terlihat lebih kalem. Displaynya yang negatif display menambah kesan kalem juga brosist

Dimensinya termasuk sedang brosist, cocok untuk berbagai macam ukuran lengam manapun. Sepertinya unisex nih.. Kalau secara styl jam model kaya gini lumayan masuk kemana aja. Sporty, casual, dan semi formal. Untuk formal banget semacam stelan jas kayaknya kurang cocok.

Performa dan fitur.

Untuk masalah performa saya akan ambil berdasarkan pengalaman temen saya yah brosist, maklum makenya cuma bentar. Minjem. Hee intinya sh performa sesuai lah dengan jendre jam ini. Di pakai hujan-hujanan, renang, panas, keringat tetep stabil brosist. Gak ada embun ataupun mati.

Gak bakal malu-maluin lah brosist, kategori bandel nih.. Sebagai info temen saya udah pakai jam ini selama 5 bulan, tiap hari brosist

Bagian belakang Eiger N830

Untuk fitur yang bisa saya gali sh cuma fitur standar aja brosist, iluminator, tanggal, hari, minggu, alarm, minggu, stopwacth, udah gitu aja. Feel saay di pake pun nyaman dan enteng, sayang build quality nya agak kurang greget brosisy. Kurang rapih finishingya dan serasa kurang kokoh (mungkin cuma perasaan saja)

Kesimpulan,

Oh iya harga Eiger N830 ini berkisar antara 350-400 ribu, dan nama besar Eiger jam ini worted sekali brosist. Buat di lapangan cocok sekali, gak terlalu sayang kalo kena gores atau kehamtem dikit-dikit. Tahan banting, anti air, dan enteng. Coba klo G-shock? Kan sayang klo di pake blusukan. Haaa

Eiger N830 dan Casio MTP 1314, disini reviewnya

Sekian dulu review singkat tentang jam ini brosist, mudah2n sedikit tercerahkan yang lagi pilih-pilih jam bandel buat kegiatan outdoor nya..

Ciaoo.

Yamaha R125 Eropa 2019, Galery dan Spesifikasi. sama plek dengan All NewYamaha R15 Indonesia

Hallo Brosist, apa kabar semuanya? semoga tetap dalam lindungan Tuhan yang maha Esa Allah SWT yah,,, akhir september ini Yamaha Eropa memperkenalkan ke publik Yamaha R125 tahun 2019 dengan desain baru brosis yang sama plek dengan desain All New R15 yang ada di indonesia. buat saya desain plek seperti ini asik brosist. artinya asia tenggara udah disejajarkan dengan Eropa soal ke-kerenan desainnya.. hahah.

loh iya donk brosist, disaat dulu pasar asia dikasih R15 cungkring Eropa dikasihnya R125 Gambot plus fitur Melimpah, Ada yamaha MT-125 disana, di sini cuma dikasih vixion, paling untung kesininya ada Xabre. oke deh kita plototin aja yuk galerinya sambil lihat lihat seperti apa spek nya.

Pilihan Warnanya ada 3 Brosist.

2019-yamaha-r125-black

Black Techno

2019-yamaha-r125-blue

Racing Blue

2019-yamaha-r125-white

Competition White

Untuk Speknya sendiri sebagai Berikut Brosist:

ENGINE
Engine type liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves
Displacement 124.7cc
Bore x stroke 52.0 mm x 58.6 mm
Compression ratio 11.2 : 1
Maximum power 11.0kW (15.0PS) @ 9,000 rpm
Maximum torque 12.4Nm (1.25kg-m) @ 8,000 rpm
Lubrication system Wet sump
Clutch type Wet, multiple-disc coil spring
Ignition system TCI (digital)
Starter system Electric
Transmission system Constant Mesh, 6-speed
Final transmission Chain
Fuel consumption 2.13l/100km
CO2 emission 49g/km
Fuel system Electronic Fuel Injection
FRAME
Frame type Steel Deltabox
Front travel 130 mm
Caster angle 25º
Trail 89mm
Front suspension system Upside-down telescopic fork, Ø41 mm
Rear suspension system Swingarm, (Link type suspension)
Rear travel 114 mm
Front brake Hydraulic single disc, Ø292 mm
Rear brake Hydraulic single disc, Ø230 mm
Front tyre 100/80-17 M/C
Rear tyre 130/70-17 M/C
DIMENSION
Overall length 1,955 mm
Overall width 680 mm
Overall height 1,065 mm
Seat height 825 mm
Wheel base 1,355 mm
Minimum ground clearance 155 mm
Wet weight (including full oil and fuel tank) 142 kg
Fuel tank capacity 11.5litres
Oil tank capacity 1.15litres

Die Cast Tamiya Yamaha R1M, salah satu diecast terkeren tahun 2018.

1136088-24595-75-720

Box Tamiya – yamaha R1M 2016

Apa Kabar Brosist, selamat beraktifitas semuanya semoga lancar apa-apa yang kita usahain. Iseng-iseng buka internet saya menemukan sesuatu yang menarik nih brosist, sebuah diecast Yamaha R1M. Wowww… jadi pingin bahas dah kalo liat sesuatu yang menarik. Kenapa buat saya menarik?

Dcz95U-VwAADZGF

R1M atau R1 2015 adalah sebuah versi All New dari versi R1 sebelumnya dimana mesinya di kembangkan lebih powerfull, sasis dan swing arm dirombak, desain body rubah abis, feeling bike nya berubah abis, dan tentu saja kecanggihan full electronik nya. Makanya disebutnya All New. , (evolusi kalo dalam dunia pokemon mah). Dan ini merupakan sebuah sejarah bagi nama besar Yamaha R1.

Dcz95U_VQAEzsRM

Tamiya – Yamaha R1M 2016 tanpa fairing

Dcz95U_VQAAkSqJ

Tamiya – Yamaha R1M 2016

Balik lagi ke diecast nya brosist, diecast Yamaha R1M ini merupakan produk Tamiya. Yang sudah terkenal baget detail dan ke presisianya. Die cast ini diluncurkan Mei 2018 Harganya sendiri sh belum ada resminya brosis, tapi kalo pun keluar harganya gak beda jauh sama diecast – keluaran Tamiya sebelumya sekitar Rp 800.000- Rp 1.000.000,. mirip mirip dengan diecast H2R kemarin lah.

Diecast keluaran tamiya ini bener-bener asli mirip brosist, detainya, ke presisiannya, warnanya dan printilan-printilanya. Sampai ke bagian dasboard, foot step, mesin, semuanya mirip banget. Jadi kalo di pajang di kamar sambil dilihatin itu ya seperti melihat keindahan sebuah superbike asli brosist. Yakin indah dan memanjakan mata brosist.

Nah yang paling benar2 mencolok mata saya adalah perpaduan warnanya brosist. Warna almunium, carbon, biru metalik, hitam mesinya inilah yang membuat R1M ini begitu real. Ntah siapa yang ngecat nya yang jelas keren keren keren.

Kalo di bandingin h2r sepertinya WoW an ini deh. Mungkin karna cat H2r lebih susah ditiru brosis.

Oh iya, ketika brosist membeli sebuah die cast keluaran tamiya brosist akan mendapatkan part-part dalam keadaan tercerai berai dan masih polosan warnanya. Untuk kemudian part-part tersebut, dipotong, di cat, dan di rangkai menjadi diecast yang sudah jadi. Cat nya juga di jual terpisah brosist, ada yang di semprot kaya pilox dan ada pula pengaplikasianya pakai spet kaya airbrush.

Jadi untuk mendapatkan sebuah diecast yamaha R1M yang benar-benar detail dan realistik itu gak mudah brosist. Perlu sebuah proses kesabaran dan ketekunan yang panjang untuk merangkai dan mengecat menjadi realistic atau duit yang banyak agar bisa dirakitin sama penghobi diecat yang udah Pro. Heee sekian dulu brosist kalo brosist suka dan mampu belilah. Diecast R1M ini spesial..

Ciaooo…….