Tentang desain Yamaha R25/R3 2019 dan Galeri Foto Studio lengkap

11

Hallo brosist, happy weekend yah. Mudah-mudahan weekendnya indah dan happy. Di awal oktober ini akhirnya brojol juga R25 facelite brosist setelah bulan-bulan sebelumnya ramai bermunculan spyshotnya yang cukup jelas. Trus terang sih saya sedikit kecewa brosist. Ko R25 atau R3 bentuknya begini yah? Seperti keluar jalur dari gen R series yang sekarang. Udah gitu bagian belakangya gak di sentuh lagi.. Coba perhatikan R1, R6, R15/R125. Kelihatan kan tema desainya.?

Browsing gambarnya lebih banyak lagi, liat videonya, first impresionya, ergonomi, versi track day nya, rasanya memang segitu2 aja bentuk fairingnya. Tapi gak tau entar fairing buta atau versi balapnya. Fairingnya cenderung jenong dan melengkung, matanya (headlamp) juga melengkung-lengkung gitu. Mirip ikan duyung. Haaaa fairing bawahnya juga, jadi inget motor-motor india.

1
Tampak Samping Yamaha New R25 / R3
2
Tampak Depan Yamaha New R25 / R3
3
Tampak Belakang Yamaha New R25 / R3

Entahlah apa yang ada di fikiran desainer yamaha. Bukan tentang desain ini jelek brosist, tapi gimana yah bisa lah sepertinya dibikin sedikit lebih bagus lagi. Atau jangan-desain yang bagusnya atau finalnya nanti dikeluarin di All new R25? Bodi belakang pendek dan bolong, lampu belakang vertikal , fairing sedikit mengotak dan hi-tech. Gitu kan tema R series sekarang?

Kalo soal aerodinamis sh pasti lebih baik lah, jenong dan lebar itu bagus untuk ngumpet pembalap saat membelah angin. Tapi kan ini motor jalan raya, bukan cuma aerodinamis saja yang di pentingin. Ya gak?

Oh iya di luar sana R3 ini lumayan laku brosist, banyak di pakai para rider pemula sebagai jenjang untuk pindah ke motor berikutnya. Selain itu yamaha juga getol dan konsisten bekerja sama di ajang motorsport. Jadi mungkin para biker lebih familiar lagi dengan Yamaha R3. Jadi ya ada pengaruhmya juga sepertinya ke berubahan desain yang biasa-biasa aja ini.

16.jpg
Yamaha New R25 / R3 Posisi Trek Lurus

biar gak disangka FBH saya bahas juga nih kelebihanya dari R25 Facelite ini, ada ko brosist tenang saja.

pertama tangki, desainya sudah mulai mengotak dan aksen modern sudah mulai kelihatan brosist, jika dilihat dari atas bagian tangkinya juga cenderung melebar beda dengan R25 lama yang tinggi tapi ramping ke atas. lebih asik yang ini kan??

27
Tangki Yamaha New R25 /R3

Kedua, Dasboard. ini penting brosist. meskipun jarang di lihat ketika riding dasbooard mempengaruhi feel saat mengendarai sebuah motor. kalo di mobil kan ada interior. nah dasboard lah salah satu bagian disain yang bisa kita nikmati. triple clamp yang R series banget, stang Under Yoke, Spidometer kotak digital dan tentu tangkinya, menjadaikan area Dasboard luar biasa indahnya brosist. simple and hi-tech.

30
Dasboar ( Stang, Segitiga Atas, dan Speedometer ) Yamaha New R25 /R3
31
Speedometer Yamaha New R25 /R3

ketiga, kaki-kaki bagian depan. lihat itu spakbord depan yang ada jambangnya, trus itu suspensi USD nya yang berwarna emas nan kekar, di tambah lagi piringan cakram yamg lumayan lebar. indah bukan brosist?? pemandangan kaki seperti ini biasanya kita temui di moge. sekarang? R25 udah punya brosist.

img
Fork Depan Yamaha New R25 /R3

Keempat, coakan fairing di bawah Underyoke, bagian ini sepele brosist, tapi penting juga untuk sebuah supersport atau motor berfairing, coakan R25 baru terlihat lebih ke bawah sehingga terlihat batang shock depan yang memanjang. loh bagusnya apa? copa tengok superbike 1000cc, supersport 600cc, rata-rata begini brosist. ketika stangnya diganti pakai yang lebih nekuk, fairing udah siap. secara tampilan sudah pasti lah Superbike banget.

Oke deh sekian dulu saja tulisanya, saya gak bahas sepek atau lain-lainya lah. Cuma sedikit pandangan saja mengenai desain si R25 dan R3 ini.. mudah-mudahan sih desain R25 yang baru ini masih bisa di explore lagi, modif dikit, permainan cutting stiker dan aksesoris hasilnya bisa tambah jos. kita tunggu saja foto-fota nanti brosist.

selamat menikmati garerinya dan Ciaoo…

headlamp-r25-2019
stop-lamp-r25-2019
yamaha-r25-2019-3-1
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

Tinggalkan komentar