Pengalaman Yang Exiting bersama Vespa Super 1975,,, (bag I )

Hari minggu sore ketika saya naik motor santai menuju warteg tiba-tiba ane berpapasan dengan vespa super sekitar taun 77n dengan kondisi yang gk terlalu kinclong dan gk jelek juga,, yang si scooterisnya mengenakan kaos oblong, clana pendek dan sendal jepit agak gaya ditambah tas slendang kecil dan helm klasik,,,, beuhh ajib banget dah kyaknya,,

walhasil setelah ngeliat pemandangan itu saya langsung tringat kembali kenangan bersama vespa 4,5 tahun yang lalu,,

Image

hehehe keren gk sob,, ?? ini keadaan vespa saya sewaktu baru pertama beli,, kondisinya gk sebersih ini dulu. banyak aksesoris yang udah kurang enak dipandang, lalu saya pretelin dh satu2, yang masih bisa di bersihin saya pertahanin deh,, maklum yang punyanya dulu seorang pegawai PJKA umur 60n heee ( gak tau style dia ). vespa ini berjenis super tahun 1975,, masih tuaan motornya daripada ridernya 😀

ane waktu itu beli dengan harga 1 jt 600rb,, heee murah bro, hasil arisan bro soalnya saya gk bisa nabung. Alasan saya beli vespa sih karna saya pernah dibonceng temen naek vespa PX150, dan itu luar biasa bikin saya jatuh cinta, dijalan banyak yang nyapa, broterhood yang solid, mesin kenceng 2 tak 150cc ( cc setara ninja) hee, dan mesin sederhana menjadikn cinta saya ke vespa nambah dan nambah,,, udah gtu harganya murah kagi, busetttt makin gk kebendung dah…

Naik vespa itu banyak suka dukanya bro dan banyak pengalamn baru dari memiliki vespa ini exiting lah naik turun, susah senang, teratwa cemberut,,, luar biasa dah,,, selesai di tebus motor dibawa kerumah saya liatin,,, perhatiin,, dan bongkar2 dikit eh buset ternyata ini vespa kotor banget, karat, oli, oli+lumpur, debu, semuanya menjadi acsesoris tak resmi ini motor,, hahah

setelah itu ane cuci sampe bersih sih sih,,, sip dah,, kinclong dikit baru dah ane ajak keliling2 nh motor,, heee agak malu juga sh tapi asik bro,, woles banget ridingya,, sperti biasa JJS dengan setelan kaos oblong, celana pendek sendal jepit, tas slendang kecil dan helm batok. selang 2 hari ane make ni motor mulai ngdat nh,, susah idup, karbu banjir, kopling kurang preei,, walhasil langsung dah ane bawa ke bengkel temen ane,, ganti sana sini kampas kopling, servic karbu, dan ganti kabel2 rem, gas, kopling dan perseniling jaga2 biar gk putus di jalan,,, dan biayanya cuma 200rb,, heee lancar lagi deh tu vespa.

sisi lain kelebihan vespa adalah solidaritasnya yang tinggi, ketika saya kumpul di bengkel vespa saya langsung disambut salam khas anak biker, ditawarin kopi dan roko,, dan langsung bincang2 layaknya kwan lama yang baru ketemu lagi,, suer seneng banget ane,, hee secara ane anak rumahan yang jarang keluyuran sih,, hee jikalau vespa kita mogok jangan takut bru,, pasti kalau ada anak vespa lewat bakaln di tolongin dah,, itu lah vespa dan sejak saat itu lah saya mulai menjadi scooteris,, heee

Image

Vespa ane se telah d cat 6 bulan kemudian,, (simoncelli style :D)

Image

Jalan – keliling desa

Image

narsis,,, 😀

sekian dulu bro cerita tentang vespanya,, kapan2 disambung lagi,,,

Tinggalkan komentar